radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

Moeldoko: Kendaraan Listrik di Indonesia Harus Punya Keunggulan

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko mengatakan bahwa produk kendaraan listrik di Indonesia harus memiliki keunggulan agar lebih kompetitif di pasaran. Apalagi model kendaraan listrik di Indonesia sudah cukup banyak.

“Jangan kita hanya asyik menghadirkan varian-varian, tetapi kita terlambat pada kualitasnya,” kata Moeldoko saat ditemui di IEMS 2021 di Kawasan PUSPITEK Serpong, Tangerang Selatan hari ini, Rabu, 24 November 2021.

Menurut Moeldoko, kendaraan listrik itu harus punya tiga keunggulan utama. Pertama adalah ketahanan baterai, yang artinya baterai kendaraan listrik itu harus punya daya tahan yang kuat dan bobotnya juga tidak terlalu berat.

Kemudian keunggulan kedua adalah sistem pengisian daya baterai EV. Menurut Moeldoko, sistem pengisian daya (charging) baterai harus memiliki waktu pengisian yang tidak terlalu lama. Lalu yang terakhir adalah jarak tempuh baterai, yang menurut Moeldoko jangkauan baterai itu harus lebih jauh lagi dari baterai yang ada saat ini.

“Yang kita kejar saat ini adalah kendaraan listrik yang baterainya ringan, jaraknya jauh, dan charging-nya cepat,” ujar Moeldoko.

Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show digelar di kawasan PUSPITEK, Serpong, Tangerang Selatan, 24-26 November 2021. Pameran ini diikuti sejumlah merek seperti Toyota, Mitsubishi, Wuling, Hyundai, Gesits, hingga Selis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.