radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

Keratin Rambut: Manfaat dan Perawatan yang Perlu Dilakukan

Apakah Anda pernah mendengar tentang keratin rambut sebelumnya? Secara umum, keratin merupakan jenis protein yang ditemukan pada sel epitel yang ada di permukaan kulit. Beragam jenis keratin tersebut memiliki fungsi penting terkait pertumbuhan dan struktur rambut, kulit serta kuku.

Nah, ketika secara alami ada masalah pada sel epitel tersebut, maka penambahan keratin bisa dilakukan, terutama pada perawatan rambut. Memang, diantara banyak jenis perawatan rambut, keratin rambut termasuk salah satu yang populer dilakukan.

Lantas, apa saja manfaat dari perawatan ini dan apa perawatan yang perlu dilakukan?

Ragam Manfaat KeratinĀ 

Keratin rambut sering diaplikasikan untuk urusan kecantikan. Hal ini tidak terlepas dari beragam manfaat yang didapatkan dari jenis perawatan ini. Adapun beberapa manfaat melakukan keratin rambut adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi masalah rambut kusut

Salah satu manfaat yang didapatkan dari melakukan perawatan keratin rambut adalah mengurangi masalah rambut yang kusut. Seperti diketahui, rambut yang kusut sering menjadi biang masalah dan menyebabkan penampilan tidak maksimal.

Nah, dengan melakukan perawatan keratin rambut, maka sel di setiap helai rambut akan cenderung lebih halus. Hal inilah yang akan membuat rambut lebih mudah untuk diatur. Bukan untuk seseorang yang memiliki rambut lurus saja, bahkan mereka yang memiliki rambut bergelombang pun bisa mendapatkan manfaatnya.

  • Memperkuat rambut

Apakah Anda memiliki masalah rambut yang rapuh dan cenderung lebih mudah rontok? Nah, keratin rambut bisa menjadi salah satu solusi yang bisa diterapkan. Hal ini dikarenakan proses keratin rambut akan cenderung lebih efektif untuk menguatkan antara akar dan juga folikel rambut. Hal inilah yang secara umum akan membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok.

  • Rambut menjadi lebih berkilau

Manfaat lain yang didapatkan dari proses keratin rambut adalah rambut yang akan terlihat lebih berkilau dalam beragam jenis cuaca. Tentu, dengan perawatan ini, risiko rambut kusam dan terlihat kotor pun bisa dihindari dengan maksimal.

Perawatan yang Perlu Dilakukan Selama Keratin Rambut

Selama melakukan perawatan keratin rambut, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar efek yang didapatkan dari perawatan ini cenderung lebih maksimal. Penggunaan produk sampo dan kondisioner khusus menjadi salah satu bentuk perawatan paling minimal yang perlu dilakukan. Kedua produk tersebut memiliki nutrisi yang akan membuat rambut lebih terawat.

Selain itu, apabila diperlukan, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen khusus untuk memaksimalkan hasil perawatan. Dalam hal ini, jenis suplemen yang bisa dikonsumsi adalah biotin.

Nah, beberapa hal di atas adalah apa yang perlu Anda ketahui tentang keratin rambut sebagai salah satu jenis perawatan rambut populer. Untuk urusan kecantikan dan penampilan maksimal, keratin rambut bisa menjadi ide yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *