radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

Delapan Gaya Rambut Pendek Terbaik untuk Berbagai Bentuk Wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Tergantung bentuk wajahnya, gaya rambut yang dinilai cocok juga berbeda-beda. Tapi bagi orang-orang yang telah lama berambut panjang, memotong pendek rambut mereka bisa jadi sebuah tantangan tersendiri.

Direktur artistik Glamsquad, Giovanni Vaccaro, dan seorang penata rambut, Cheryl Bergamy, mengungkap beberapa gaya rambut paling bagus bagi wanita dengan berbagai bentuk wajah. “Selain ingin memuaskan klien, kami juga ingin memberikan apa yang mereka butuhkan agar tetap terlihat bagus,” ucap Bergamy, dikutip dari laman InStyle, Rabu, 21 April 2021.

Inilah delapan gaya rambut pendek yang cocok untuk berbagai bentuk wajah.

1. Potongan buzz (buzz cut)

Potongan jenis ini cocok diterapkan pada wanita dengan wajah oval dan bulat. Potongan buzz adalah istilah yang digunakan untuk merujuk gaya rambut pendek di mana panjang rambut sama di semua bagian kepala. Potongan ini bisa juga disebut potongan gaya rambut cepak.

2. Potongan bob (blunt bob)

Salah satu orang yang mempunyai gaya rambut bob adalah Dua Lipa. Gaya rambut ini cukup terkenal di kalangan wanita. Potongan bob cocok diterapkan pada bentuk wajah apa pun dengan rambut yang dipotong lurus sampai bawah rahang sehingga panjang rambut tidak melebihi bahu.

3. Potongan bob berlapis (layered bob)

Dilansir dari laman Latest Hairstyle, potongan ini sama dengan rambut bob tapi dipotong secara berlapis dengan panjang yang berbeda-beda. Gaya rambut ini berfungsi menambahkan tekstur dan volume pada potongan bob. Potongan ini cocok pada wajah wanita berbentuk persegi. Contoh selebriti yang memiliki gaya rambut ini adalah Olivia Wilde.

4. Potongan bob panjang (long bob)

Gaya rambut bob panjang atau kerap disebut lob adalah varian lain dari potongan bob. Panjangnya berada di antara gaya rambut panjang dan potongan bob. Gaya rambut ini dipotong di atas, setinggi, atau tepat di bawah bahu. Wanita dengan wajah bulat cocok untuk memiliki gaya rambut ini, terutama jika dilengkapi dengan potongan poni yang panjang.

5. Potongan poni (bangs)

Gaya rambut berponi cocok diterapkan pada wajah berbentuk oval, persegi, atau bulat. Namun, pada dasarnya, rambut poni cocok digunakan untuk semua bentuk wajah. Ada banyak model dan jenis poni yang dapat dipilih, sesuai dengan bentuk wajah dan selera. Salah seorang selebriti, Zendaya, pernah memotong rambutnya amat pendek, tetapi tetap menyisakan poni di keningnya. Hasilnya cocok dan menawan.

6. Potongan pixie

Rambut pixie dipotong secara berlapis guna menciptakan efek sedikit kusut. Potongan ini pendek di bagian belakang dan samping kepala, tetapi sedikit lebih panjang di bagian atas. Sedangkan poni potongan pixie dipotong dengan sangat pendek. Pixie termasuk dari potongan rambut pendek yang cocok diterapkan pada wanita dengan bentuk wajah oval atau bulat.

7. Potongan pixie panjang

Potongan pixie panjang lebih panjang ketimbang potongan pixie tradisional. Pixie panjang biasanya lebih pendek di bagian belakang dan samping, tetapi lebih panjang di bagian atas dengan poni yang panjang. Dengan bagian atas dan poni yang panjang, rambut bisa ditata ke atas, merapikannya ke belakang, maupun meratakannya ke samping.

8. Poni ke samping

Gaya rambut pendek ini cocok diterapkan pada wanita dengan wajah berbentuk hati. Poni yang panjang dan dikesampingkan dapat menguatkan bentuk tulang pipi. Gaya rambut ini memiliki panjang di sekitar bahu, tetapi dapat disesuaikan sesuai dengan selera.

DINA OKTAFERIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.