radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

Cara Tepat untuk Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala

Radyoyagmur – Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketombe yang membendel di kulit kepala. Terlebih saat ini sudah banyak referensi yang bisa anda peroleh dari berbagai sumber, salah satunya adalah Cara Tepat untuk Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala. Bagi anda yang penasaran, mari simak ulasan dibawah ini hingga tuntas !

Cara Tepat Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala?

ketombe di kulit kepala

1. Keramas dengan Rutin Menggunakan Sampo Antiketombe

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala adalah keramas dengan rutin menggunakan sampo anti ketombe. Jika anda sudah sering keramas menggunakan sampo biasa namun hasilnya masih tetap saja, mungkin anda perlu menggunakan sampo antiketombe.

Dengan begitu, sel-sel kulit mati dan kotoran yang menepel pada kulit kepala dapat terangkan, sehingga anda terbebas dari ketombe. Saat anda keramas, sebaiknya anda menggunakan sampo anti ketombe yang mengandung asam salisilat, selenium sulfida, zinc pyrithone.

Dengan adanya kandungan tersebut di dalam sampo antiketombe, dapat membantu anda untuk menghilangkan ketombe, serta juga dapat meredakan gatal yang terjadi pada kulit kepala. Namun perlu anda ingat, jangan terlalu sering keramas menggunakan sampo anti ketombe agar kandungan minyak alami pada rambut anda hilang.

2. Menggunakan tea tree oil

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala adalah menggunakan tea tree oil. Mengapa demikian ? Sebab tea tree oil ini bukan hanya untuk mengobati jerawat saja, akan tetapi juga dapat bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan jamur yang menjadi penyebab ketombe dannjuga dapat mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

Cara menggunakannya pun cukup gampang, anda tinggal mencampurkan tea tree oil ini dengan sampo yang biasa gunakan untuk keramas. Kemudian oleskan ke kulit kepala anda dan pijat dengan lembut lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air untuk membersihkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan cara ini dirumah secara rutin dan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *