radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

7 Manfaat Cokelat, Apa Lagi Selain Mampu Mengurangi Kecemasan?

Selain rasanya yang enak, cokelat merupakan salah satu makanan andalan untuk meningkatkan mood, terutama bagi para wanita. Makanan manis yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi para wanita. Apa saja manfaat cokelat?

1. Meningkatkan AntioksidanCokelat memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Mengutip Medicalhealthnewstoday.com, kandungan ini dapat membantu membuat arteri Anda lebih fleksibel serta membantu Anda melawan oksidasi kolesterol.

2. Mengurangi KecemasanAhli makanan mentah yang berbasis di Toronto, Nathalie Lussier juga mengatakan bahwa cokelat melepaskan endorfin yang menenangkan yang mengurangi kecemasan. Melansir dari Besthealthmagz.ca, kandungan magnesium yang tinggi pada cokelat juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi retensi air.

3. Melindungi Anda dari Penyakit JantungPara ilmuwan di Universitas Linköping di Swedia telah mempelajari bagaimana dark chocolate bermanfaat bagi jantung. Penelitian tersebut mengatakan bahwa relawan yang mengonsumsi 75 gram cokelat tanpa pemanis dengan kandungan kakao 72 persen, mengalami penurunan tingkat aktivitas enzim yang meningkatkan tekanan darah sebesar 18 persen.

4. Melindungi Kulit dari MatahariSenyawa bioaktif yang terkandung di dark chocolate baik untuk kulit Anda.Mengutip dari Health Line, flavanol yang terkandung dalam cokelat dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit, dan meningkatkan kepadatan dan hidrasi kulit.

5. Meningkatkan Fungsi OtakMengutip dari pubmed.ncbi.nlm.nih.gov, makan kakao dengan flavanol tinggi selama 5 hari meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, kakao juga dapat secara signifikan meningkatkan fungsi kognitif pada orang dewasa dan orang tua dengan gangguan kognitif ringan.

Selain itu, kakao atau cokelat mengandung zat stimulan seperti kafein dan theobromine, yang mungkin menjadi alasan utama mengapa kakao dapat meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek.

VALMAI ALZENA KARLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.