radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

5 Manfaat Argan Oil untuk Rambut

Radyoyagmur – Awalnya, argan oil banyak digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan kulit wajah dan jarang digunakan untuk perawatan rambut. Namun sekarang, penggunaan argan oil untuk rambut semakin meningkat.

Apalagi dengan semakin banyaknya penelitian yang membuktikan manfaat argan oil untuk rambut, maka semakin banyak orang yang menggunakan minyak ini untuk perawatan rambut. Berikut ini manfaat argan oil dalam menjaga kesehatan rambut:

Apa Saja Manfaat Argan Oil untuk Rambut?

manfaat argan oil untuk rambut

1. Memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan rambut

Argan oil kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Asam oleat dan asam linoleat yang terkandung di dalamnya akan melapisi kulit kepala dan bagian luar batang rambut, serta menjaga kelembapan rambut. Selain itu, kandungan antioksidan dan minyak esensial juga membantu membersihkan dan melindungi rambut.

2. Menjaga kesehatan kulit kepala

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi dalam argan oil dapat membantu menjaga kondisi kulit kepala yang sehat dan menghindari peradangan. Jika Anda mempunyai kulit kepala dengan psoriasis, maka minyak ini bisa membantu mengatasi peradangan tersebut.

Kandungan antibakteri dalam argan oil juga bisa membantu mengatasi infeksi bakteri pada kulit kepala yang bisa menyebabkan ketombe dan gatal-gatal.

3. Membuat rambut halus, berkilau, dan mudah diatur

Argan oil dapat berfungsi sebagai conditioner untuk membuat rambut berkilau, halus, dan lebih mudah untuk disisir dan diatur. Argan oil juga baik digunakan untuk membantu mengatasi rambut keriting.

4. Memperbaiki rambut rusak

Argan oil dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut yang disebabkan oleh proses penataan panas atau bahan kimia, seperti pewarna rambut. Bahan kimia dalam pewarna rambut bisa merusak protein rambut sehingga rambut menjadi mudah rusak.

Perawatan rambut dengan argan oil dapat mencegah ujung rambut bercabang dan merawat rambut rapuh, sehingga menghasilkan rambut yang lebih tebal dan sehat.

5. Mencegah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut

Vitamin E dalam argan oil dipercaya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat strukturnya. Ada penelitian yang juga menyatakan bahwa minyak argan bisa mencegah kerontokan rambut. Namun, belum banyak penelitian yang membahas hal tersebut sehingga belum bisa dipastikan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *