radyoyagmur.com

Media Info Terpercaya

Basemah Coffee Exhibition, Barista Kota Pagaralam Meracik Kopi di Gunung Dempo

Seratusan barista lokal di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, bakal meracik kopi khas dari kaki Gunung Dempo dalam ajang “Basemah Coffee Exhibition” pada 4 – 5 Desember 2021. Mereka harus menyuguhkan ciri khas dalam menyajikan kopi arabika yang menjadi salah satu produk andalan wisata di Pagaralam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Muhammad Brilian mengatakan, acara ini bertujuan mendekatkan kopi Pagaralam kepada wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. “Para barista yang mengikuti Basemah Coffee Exhibition ini adalah perwakilan dari berbagai kelurahan di Kota Pagaralam,” kata Muhammad Brilian pada Minggu, 21 November 2021.

Ajang meracik kopi Basemah Coffee Exhibition yang juga dikenal dengan nama Festival Kopi Pagaralam ini akan berlangsung di Lapangan Villa Eks-MTQ di kawasan Gunung Gare, Kota Pagaralam. Lokasinya mudah dijangkau dari pusat kota, baik dengan naik kendaraan umum, ojek, maupun kendaraan pribadi.

Festival Kopi Pagaralam yang berlangsung saban tahun ini bakal diramaikan dengan lomba foto event, pameran produk usaha mikro, kecil, menengah atau UMKM, dan bincang-bincang. Nasumber diskusi antara lain Juara 3 Putri Duta Kopi Indonesia, Rimala Ayu Sari; Duta Kopi Nasional, Ian Muhazan; dan Juara 3 Kontes Kopi Specialty Indonesia ke-13, Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.